-->
Admin
Admin Saya adalah blogger yang angin anginan untuk menulis

RAHASIA! Cara membuka usaha Warung atau tempat makan yang berhasil dan sukses

No comments

Wirausaha adalah kegiatan yang sangat banyak di lakukakn oleh seseorang untuk mencukupi kebutuhan dan finansial, pelaku usaha tidak jarang merasa gagal dalam menjalankan nya baik dari aspek teoritis dan implementasi dengan bentuk teknik teknik pemasaran yang dilakukan nya. 

Sumber : pixabay.com

Dalam satu waktu tingkat kejenuhan seseorang tentang usaha yang selalu gagal identik dengan minimnya modal dan penarik atau teknik marketing yang di lakukan untuk menarik pelanggan. Ada beberapa meotde yang baik digunakan untuk menarik minat pelanggan jika ingin berhasil dan sukses mari kita cermati bersama

Sebelum membahas terlalu jauh cara menjadi seorang pengusaha yang sukses terlebih dahulu kita perkenalkan keras nya kehidupan bisnis dimana kehidupan bisnis adalah aturan logika seperti hukum rimba yang mengatur kebijakan kuat dan menang, selalu ada persaingan disana tidak sedikit juga yang karena bisnis dapat mematikan orang lain. tentu hal ini sangat tidak masuk akal dan dapat merugikan orang lain. salah satu hal yang akan dilakukan tanpa menjatuhkan orang lain dengan perspektif relasi atau sistem pertemanan yang konkret dalam artian untuk memanjakan seseorang akan produktifitas kita.

Baca ini dengan baik cermati dan dalami sehingga bisa memahami dan memaknai

Kita analogikan dengan bisnis yang ringan misalnya anda membuka warung tempat makan dengan harga yang cukup kondusif akan tetapi bebera proses akan dilakukan pada tingkat persaingan lingkungan bisnis yang ketat, coba anda lihat beberapa rumah makan dengan fasilitas yang sederhana dan di tempat yang sederhana dapat mengalahkan satu restoran dengan fasilitas lengkap dengan tempat yang lebih besar. Apakah karena harga dan makananya? Tentu bukan tapi karena kharisma makanan tersebut yang dapat menggiurkan seseorang dapat membeli makanan yang sama di tempat yang sederhana itu. Mungkin orang lain tidak mengira bahwa dengan koki yang sama tapi dengan tempat yang berbeda dapat membedakan rasa masakan tersebut. Kunci yang terbaik dari ini adalah value atau nama yang terkenal pada suatu tempat usaha tersebut. Usahakan dengan teknik marketing yang cukup awet terlebih dahulu dengan proses kabar baik dari mulut ke mulut bahwa tempat bisnis rumah makan yang anda jalani adalah yang ter enak. Sebelum dengan teknik marketing menyebar brosur dan diskon dengan bentuk papan bunga yang mewah mengitari sekitar jalanan untuk menunjukan usaha kita. Pengiklanan di media sosial tidak bisa di anggap remeh juga dengan mempromosikan tempat dan makanan ini dapat menggugah selera orang lain untuk datang.

Akan tetapi bagaimana cara mengambil gambar untuk itu? Beberapa teknik yang di lakukan yang pertama adalah foto tempat pelaku usaha, usahakan tempat dulu yang menjadi sorotan untuk konsumen sebelum membeli dengan template sederhana dan tidak banyak pernak pernik dapat menarik peminat untuk datang ke tempat makan yang kamu jalani. Setelah tempat yang terlihat baru anda menjelaskan menu menu pada makanan dengan bentuk tulisan pada pemilihan menu makanan tanpa memberikan bentuk gambar yang akan kalian hidangakan nanti nya, karena hal ini dapat menimbulkan tingkat penasaran kepada pembeli yang akan berkunjung ketempat anda. Foto penampakanan makanan yang di foto pada media sosial seakan menjadikan seseorang tidak penasaran lagi akan bagaimana bentuk masakan atau makanan pada suatu tempat tersebut.

Rahasia di Balik Sikap pantang menyerah

Beberapa motivator yang sukses juga menasehati untuk tidak pantang menyerah dalam melakukan bisnis dalam proyeksi makanan, akan tetapi sikap pantang seperti apa maksut nya, benar dengan tekad yang gigih anda mencoba bangkit dan memberikan sugesti dengan pemilihan sekte yang membalik arah dengan membuat orang yang menyepelekan terkesima dengan bisnis anda, dengan demikian para konsumen akan berbondong bondong untuk datang ke tempat makan anda. Bagaimana dengan sistem masak nya? Kita gambar kan dengan seorang pengusaha mie ayam yang sederhana dengan pengusaha mie ayam dengan tempat yang mewah meski di hadirkan dengan harga yang sama pengunjung dapat mengetahui mie ayam mana yang paling enak, iyap tentu mie ayam yang di pinggir jalan, seseorang akan membuka sugesti nya dengan memandang gambaran tempat yang sederhana dengan aroma wangi dari mie ayam yang telah jelas dia melihat cara membuat mie ayam nya karena dapat menggugah selera bagi penikmat nya. Kenapa bisa menjadi sepi di tempat yang megah dan mewah? Tentu di datangi oleh stratifikasi dengan tingkat penghasilan yang tinggi yang akan datang. Anda bisa menjaring semua tingkat penghasilan dengan teknik penempatan yang tepat. Dimana anda akan berjualan? Di kota besar? Sedang, atau kota kecil? Sesuaikan pasar nya lihat bagaimana anda akan mensugesti seseorang dengan selalu mengingat tempat makan anda.

Mulai Belajar Mengamati, Meniru dan modifikasi

Pernah mendengar pribahasa Amati Tiru dan Modifikasi? Kata kata ini tidak asing bagi kita yang sudah mengikuti berbagai seminar yang di lakukan, akan tetapi apa makna sebenarnya dari pribahasa ini. Baik mari kita praktekan. Sebenernya kalian cukup dengan mengunjungi daerah wisata lain atau terdekat dengan jenis usaha yang sama misalnya tempat mie ayam yang sama dengan anda. Ini adalah awal pertama kali anda mencicipi mie ayam di tempat yang terkenal dan ramai ini. Lalu pelajari apa yang membuat tempat ini banyak diminati dan tempat seperti apa ini, Cuma anda yang bisa menggambarkanya untuk bisa di amati tiru dan modifikasi. Terkait tentang rasa? Cara penyajian atau sistem  tempat parkir, mungkin anda sendiri yang dapat menyimpulkan nya bagaimana yang seharusnya. Pernah mendengar restoran nasi padang? Baik, dengan namanya saja sudah terbayang bagaimana rasa masakan nya meskipun dengan koki yang berbeda atau sangat berbeda sekalipun, tentu ini terbangun dari nama nasi padang yang enak dengan sugesti nasi padang yang sangat menggugah selera. Tentu cabang yang tersebar itu bisa di katakan mengamati tiru dan modifikasi. Anda juga bisa dengan melakukan  nya. Iya anda bisa mengunjungi berbagai tenmpat makan yang sama dengan jenis usaha anda yang sama lalu lakukan dancatat di sebuah buku harian anda untuk bagaimana seharusnya  bisnis anda berjalan dengan mengamati tiru dan modifikasi.

Membangun relasi dengan orang yang paling berpengaruh

Mungkin anda akan bisa mendekati orang yang paling berpengaruh di tempat tersebut untuk mendapatkan pesona nya. Suguhkan berbagai sajian menarik oleh anda tentang bisnis anda lakukan bagaimana selayaknya anda sangat menghormati itu. Tidak disebutkan dengan jelas apa maksut tujuan anda akan tetapi memiliki jenis kategori yang berbeda yaitu dengan jalin silaturahmi atau sekedar acara rakyat yang sedang di adakan sampai dengan terbilang oleh mereka bahwa tempat makan anda yang terbaik dan terenak.  Orang yang berpengaruh ini akan menceritakan pengalaman nya kepada orang lain betapa enak nya tempat warung anda meski kita tahu bahwa semua yang tersedia sebelumnya adalah gratis, dengan pujian itu beberapa masyarakat akan penasaran dengan orang yang berpengaruh tadi menceritakan tempat makanan anda see enak yang dia pikirkan. Lalu mulai lah anda menunjukan sajian terbaik berkat pelajaran pada pengamatan dan modifikasi. Dengan demikian seseorang akan melihat tempat makanan anda adalah yang paling menarik dan menjadi tempat penuh memories apabila berkunjung ke tempat anda.

Dengan hal ini dijamin dengan benar anda akan mendapatkan kesuksesan, mungkin ini adalah yang paling sederhana daari pada dengan teknik marketing yang modern serba guna. Tetapi dengan hal ini anda dapat melebihi apapun dengan teknik marketing apapun bisa anda dapatkan apabila kunci pada hal ini telah tercapai pada bisnis anda.

Sekian dan terimakasih. Atribusi. Nanang.s

Admin
Admin Saya adalah blogger yang angin anginan untuk menulis

Comments