-->
Admin
Admin Saya adalah blogger yang angin anginan untuk menulis

10 Makna lagu "Dulu" Ciptaan Danar Widianto

No comments

Musisi indonesia memiliki bakat yang luar biasa apalagi di bidang music kualitas nya sudah terbukti dengan tenar nya lagu lagu indonesia yang mendunia. baru baru ini musisi indonesia di gempar kan dengan sosok Danar widianto sebagai pencipta lagu 'Dulu ini yang ternyata di ambil dari kisah pada masa lalu nya.

Sumber : Instagram. @dnr.widianto_

Awalnya danar widianto mengikuti ajang pencarian bakat indonesia yaitu X-Factor indonesia. lalu ia menyanyikan lagu ciptaan nya di depan para dewan juri. ternyata lagu tersebut membawa makna yang dalam sehingga membuat suasana menjadi terharu. tidak luput juga dari pujian dewan juri kepada danar widianto yang berhasil menciptakan lagu yang penuh makna mendalam. genre lagu yang berjudul 'Dulu ini sangat mirip dengan lagu lagu traveling aransemen musik nya akan tetapi lebih dekat dengan nuansa anak senja. tentu lagu tersebut membawa makna serta arti yang sangat dalam. berikut 10 makna lagu Dulu Ciptaan Danar Widianto menurut Kangonline.

1. Penghinaan / Merendahkan 

Hina adalah kata perspektif negatif yang di lontarkan dalam bahasa indonesia, tidak salah makna yang pertama ini adalah tentang penghinaan. menurut cerita oleh nya ketika waktu smp Danar widianto pernah mendapatkan penghinaan oleh teman teman nya. entah itu tentang fisik, sosial, atau stratifikasi lainya. toxic relationship memang ada dimana mana. karena kehidupan ini tidak terlepas dari yang namanya komentar orang lain. cukup menyedihkan ya apabila terjadi penghinaan terhadap diri seseorang karena dapat menggunvang mental orang tersebut.

2. Ketidak Harmonisan

Makna yang terkandung dari lagu "Dulu" menunjukan ketidakharmonisan lingkungan yang seseorang tempati karena membawa kesedihan sekaligus trauma yang selalu di ingat tentang semua yang menimpa seseorang. dari lagu"Dulu" menegaskan tentang alangkah baik nya tidak memiliki teman namun bisa hidup mencapai ketenangan dari pada memiliki teman di lingkungan yang toxic sekaligus menimbulkan ketidak harmonisan

3. Menunjukan status sosial bukan segalanya

Ketika orang tua yang mendidik anak nya sudah berada di tahap orang kaya te apabila tidak memberikan didikan kepada anak nya akan menimbulkan penindasan bagi orang lian lebih tepatnya kepada anak yang tidak kaya. sistem pertemananya sangat tergantung dengan harta. apabila tidak mempunyai harta akan sangat terhina karena status sosial yang rendah. lirik yang menceritakan ini ada di bawah terlampir.

4. Pembuktian Keberanian dan keberhasilan

Makna lagu yang terkandung di sini sangat menarik karena seseorang yang pernah mengalami pembuliaan dapat pembelaan dan kebanggaan dalam artian yang dikucilkan bisa sukses dan berkarya. keberanian dan keberhasilan di tunjukan melalui karya nya yang menciptakan lagu dengan makna yang sangat dalam ini. keberanian dalam memberikan narasi pada lirik yang otentik untuk menunjukan bahwa dia bisa berhasil dan telah melakukan nya.

5. Mental yang menjadi lebih kuat

Mental anak anak ketika masih SMP sangat ringkih oleh karenanya Danar mendapatkan pembulian ketika SMP yang artinya mentalnya sudah menjadi kuat. dimana pada seusianya bahkan menunjukan emosi nya dengan menangis marah atau pun frustasi. akan tetapi danar tidak menghiraukan nya malah dia menulis kan bait lirik nya untuk menunjukan bahwa dia bisa menciptakan lagu yang luar biasa ini. jika kamu punnya teman jangan sampai dihina karena akan menimbulkan bekas luka secara mental nya.

6. Lapang Dada Dengan Kesenjaan

Makna senja sangat banyak dengan perspektif dua arah dimana yang pertama adalah keindahan dan yang kedua keburukan. bagaimana dengan keburukan iya senja yang datang bagaikan sifat buruk yang di perbuat oleh teman sekeliling nya pada masa dulu, hingga terbenam tanpa kata dan menjadi gelap dengan munculnya bintang dan bulan yang terang. Lapang dada ibarat bintang dan bulan yang menerangi kegelapan.

7. Semangat Api yang menyala

Semangat yang di tunjukan pada makna lagu terletak pada menunjukan pembuktian bahwa dia semakin kuat dan tidak akan mati karena pembulian bahkan merasa makin hidup. semangat api untuk menjadi sukses bukan dengan harta orang tua dan berhasil memberikan karya yang positif bagi seluruh orang yang merasa tidak percaya diri untuk menjadi percaya diri dengan membangun sebuah pondasi yang di tanamkan dalam diri yaitu tidak mudah menyerah dengan senjata semangat api yang menyala.

8. Bukan Harta yang berkuasa

Harta memang menjadi impian bagi semua orang akan tetapi apabila harta itu di ambil oleh tuhan maka kedudukan dan kekuasaan itu akan hilang begitu saja. oleh karena nya bukanlah harta yang satu satu nya menjadi pedoman dalam diri akan tetapi keyakinan dan semangat juang dengan apa yang akan kita raih untuk mendapatkanya, tentu dengan jalan yang baik dan benar pula.

9. Kebijaksanaan dalam pendirian

Kebijaksanaan terletak pada bagaimana seseorang menyikapi sebuah pembulian. dengan begitu seseorang akan lebih punya nilai daripada harus ikut membulli dan bahkan membela sikap pembulian. kebijaksanaan yang terkandung pada lirik juga mengartikan bagaimana seseorang yang terlahir tidak kaya juga bisa menjadi sukses dengan jalan bekerja keras dan selalu berusaha. seseorang akan menjadi bijaksana apabila telah mendapatkan banyak penderitaan.

10. Mengajarkan berbudipekerti dan luhur

Sindiran pada makna lagu 'Dullu menunjukan seseorang harus banyak belajar dari arti budipekerti dan luhur. karena sekarang minimnya moralitas dan adab kepada seseorang menjadikan seseorang selalu merasa berada diatas dan tidak segan menindas di bawah oleh karena itu makna lagu ini sengaja di ciptakan untuk mengingat kembali akan makna budiperkerti dan luhur tersebut.

Kesimpulan :

Dari uraian diatas dapat kita ambil kesimpulan nya bahwa seseorang dapat menjadi lebih baik dari yang sebelum nya dan janganlah kita menindas atau membuli orang lain karena tindakan tersebut sangat tidak patut di contoh. sikap pembulian tidak dapat diterima disetiap lingkungan masyarakat. demikian artikel ini semoga bermanfaat. dan saya akan lampirkan lirik lagu nya disini.

Baca juga : Link untuk mendapatkan penghasilan dari internet


Lirik Lagu "Dulu" Ciptaan Danar Widianto


Dulu, ku kau maki

Ku kau hina

Ku kau benci

Dulu, kau injaki

Harga diri

Ku tak sempurna

Akan kubuktikan

Kan kulawan

Takkan terhenti

Akan kubuktikan

Ku takkan mati

Karena di-bully

Dulu, engkau rengkuh

Semua maumu

Walau ku ringkih

Dulu, kau berkuasa

Karena harta

Bapakmu punya

Akan kubuktikan

Kan ku lawan

Takkan terhenti

Akan kubuktikan

Ku takkan mati

Karena di-bully


(dis/dis)


Admin
Admin Saya adalah blogger yang angin anginan untuk menulis

Comments