-->
Admin
Admin Saya adalah blogger yang angin anginan untuk menulis

10 Alasan kuat mengapa kita harus kuliah di banding bekerja

No comments

www.kangonline.eu.org - Sementara ini anak anak remaja yang menuju dewasa ini sedang mengalami kebimbangan tentang bagaimana ia akan melanjutkan hidup nya, dengan berkuliah atau bekerja. Sebenarnya masing masing dari pihak ini memiliki keuntungan tersendiri dari sudut pandang yang berbeda. Kuliah atau melanjutkan pendidikan tinggi itu merupakan kegiatan yang sangat penting bagi bekal diri untuk menuju kemasa depan nanti nya. Lalu bagaimana hal ini bisa lebih baik dari pada bekerja?

Sumber : Pixabay.com

Mungkin kalian berfikir keadaan finansial juga menentukan bagaimana yang seharusnya sehingga kalian memilih untuk bekerja setelah selesai sekolah, argumen ini tidak lah salah karena keterbatasan finansial juga berperan penting disini. Akan tetapi kalian tidak perlu khawatir akan hal ini, beranikan diri kalian untuk mencari beasiswa dan informasi lakukan keberanian diri untuk mendaftar terlebih dahulu agar nanti setelah melanjutkan kuliah baru anda bisa menentukan kebijaksanaan diri, dimana mendapatkan uang dari beasiswa ataupun bekerja sambil kuliah itu sesuatu yang sangat di anjurkan bahkan ini adalah sebahagian dari perjuangan.

Anda berfikir tentang Privilage?” benar tentang seseorang yang berjuang dari 0 berwirausaha untuk sukses dengan tidak berkuliah, dimana banyak tokoh nya yaitu pendiri KFC atau lain sejenisnya, disini saya terangkan bahwa jalan mereka juga sangat lah tidak mudah karena diharuskan modal yang sangat besar di awal serta siap segala resiko nya, tidak jauh kita berbicara tentang BILL GATES atau MARK Pendiri Facebook yang sukses ini, mereka mengalami masa pendidikan lebih banyak dari biasanya, dimana mereka lulusan Universitas Harvard yaitu universitas ternama di dunia, dan mereka mengikuti  40 Kali Less Private dan non private untuk mengembangkan skill dan relasinya, sampai dengan gelar Doktor sekalipun mereka tetap melanjutkan pendidikan hingga sekarang. Coba anda bayangkan bagaimana mereka bisa sukses ? anda mungkin berifikir bahwa ini membuka pikiran anda untuk berkuliah atau melanjutkan pendidikan di banding bekerja setelah Lulus Sekolah.

10  Alasan kuat mengapa kita harus kuliah di banding bekerja


1.     Langkah Awal menuju Masa Depan yang Lebih Cerah

Sumber : Pixabay.com / Graduation

Kuliah merupakan langkah awal yang harus dilakukan seseorang untuk menuju yang tak terbatas dalam dunia pendidikan selain kamu bisa mendapatkan perkejaan sesuai bidang yang akan kamu geluti, juga memiliki reabilitas atau bukti bahwa kamu ahli dibidang ini. Kita tidak membahas seseorang yang berkuliah main main, kita tidak ada hubungan nya dengan masa depan mereka, yang kita bicarakan adalah “kesuksesan berkuliah lah yang menunjang kesuksesan anda”  bukan dengan “berkuliah belum tentu sukses ”  ini kata yang sangat berbeda untuk di terapkan dalam kehidupan, karena ketika anda sukses berkuliah maka anda akan menjadi sosok yang profesional dalam suatu bidang tentu nya juga akan mendapatkan kesuksesan di kemudian hari.

2.     Menjadi Pribadi yang Lebih Dewasa

Dewasa tidak ditentukan dengan umur akan tetapi dari Pola pikir seseorang yang berjalan dalam sistem nya, anda akan mendapatkan kedewasaan dengan berkuliah. Anda akan terbiasa berkomunikasi dengan orang besar seperti Doktor, Dosen, dan Rektor sekalipun manfaat kan kesempatan ini untuk belajar. Ikutlah beberapa organisasi untuk mengasah komunikasi anda. Bahkan anda tidak perlu takut lagi mencari sebuah pekerjaan karena anda sudah terbiasa berteman dengan orang besar, bahkan anda yang akan memberi pekerjaan untuk mereka yang tidak memahami makna berkuliah yang sebenarnya, ingat bahwa anda sudah menjadi MAHASISWA ini sangat berbeda dengan siswa biasanya, dan anda akan merasakan manfaat ini ketika di masa yang akan datang.

3.    Menjadi kebanggan Orang Tua

Bagi sebgaian orang memiliki anak yang sarjana adalah impian untuk didapatkan baik dari kalangan atas menengah dan bawah sekalipun, karena menganggap seorang orang tua yang berhasil mendidik anak nya hingga ketahap ini, jangan berfikir membuang waktu, memang berkuliah adalah waktu yang di korban kan untuk mendapatkan nilai pada diri anda sendiri dan mengangkat Derajat orang Tua, karena anda sudah mampu menjadi pemimpin diri sendiri. Mungkin anda yang melihat artikel ini sedikit berfikir bagaimana dengan teman anda yang memiliki segalanya dengan bekerja dan tidak berkuliah, percayalah ini akan bertahan beberapa saat sebelum mereka ketinggalan oleh anda di beberapa tahun kedepan karena status anda akan selalu upgrade dengan pengalaman yang ada atau menjadi pengusaha yang memiliki title yang sangat baik apalagi menjadi pedoman bagi masyarakat karena anda menjadi tokoh bagi masyarakat minimal dalam keluarga.

4.     Memiliki Wawasan yang Luas

Anda harus mengerti bagaimana universitas diciptakan di seluruh Dunia, yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, ketika anda sudah masuk di dunia perkuliahan ini adalah kesempatan anda yang tidak boleh di sia siakan dengan bermain yang tidak bermanfaat.  Berhenti untuk menghabiskan uang anda untuk Top – up atau bermain game. Karena akan menghabiskan waktu anda tanpa belajar dan mengambil kesempatan ilmu yang akan anda dapatkan ketika bersekolah tinggi negeri, anda akan mengetahui apa itu politik dan apa itu birokrasi. Anda akan menyelami nya, sehingga anda tidak perlu khawatir bagaimana kedepan nya untuk menjadi orang yang baik dan bijaksana dengan wawasan yang luas ini.

5.     Menjadi orang yang berpendidikan tinggi

Kita tidak berbicara seorang anggota DPR atau Pejabat yang melakukan kesalahan, ini diluar tanggung jawab kita. Akan tetapi kita tidak akan mencoreng nama ini dengan perbuatan yang sama, bahkan akan terlihat lebih baik lagi. Dengan menunjukan kesopanan dan tata Krama yang baik. Perlihatkan gaya bicara anda dengan benar serta bagaimana anda akan menunjung tinggi norma adab dan menjadi contoh untuk orang lain. menerapkan hal ini sama dengan suksesnya pendidikan anda di dalam dunia perkuliahan. Anda akan mendapatkan semangat dari orang lain untuk memanggil anda sebagai panutan dan bijaksana.

6.     Mampu berifikir kedepan dengan Norma Pendidikan Yang Benar

Norma dalam perilaku ataupun pola pikir tidak dapat di pisahkan dengan pengalaman yang telah di dapatkan selama kehidupan berjalan, kita tidak berbicara orang yang berpendidikan dengan perlikau menyimpang, kita bukan bagian dari itu. Yang kita bicarakan adalah norma perilaku yang baik dalam kehidupan sehari hari karena trerbiasanya kita mengeluarkan dan mengasah intelejensi pada pola pikir kita semasa di perkuliahan, oleh karena nya kita perlu menerapkan norma dan perilaku yang baik, dan bisa membedakan dimana orang yang berpendidikan dengan yang tidak berpendidikan. Tidak hanya itu, kita juga harus mampu berdedikasi dengan siapapun untuk mewujudkan norma perilaku yang adabtif untuk di berlangsungkan pada kehidupan sehari hari.

7.     Kemampuan Berfikir yang profesional

Banyak dari orang lain membicarakan sebuah cabang ilmu untuk menunjukan diri nya adalah orang yang ber ilmu akan tetapi kita tidak akan melakukan hal yang sama, anda dapat mempraktekan langsung teori pada masyarakat tentang kemampuan berfikir yang meningkat dengan membuat suatu trobosan yang baru untuk mewujudkan tujuan bersama, percayalah jika ini diberlakukan akan berdampak positif untuk kehidupan anda, karena di anggap memiliki kewenangan untuk mengungkapkan pendapat dengan aspek yang berdasar ilmu yang anda dapatkan semasa di perkuliahan.

8.     Tidak perlu khawatir akan politik yang membingungkan

Jika anda masyarakat yang sudah terlanjur di dunia politik, kita tidak perlu lagi akan khawatir bagaimana keras nya proses politik yang terjadi dilingkungan masyarakat, karena anda sudah memiliki dukungan penuh dari rekan dan legalitas secara simbolis sesama mahasiswa atau kerabat anda yang sama melanjutkan perkuliahan. Politik Desa atau pun politik kantor sudah mampu anda kendalikan dengan pengalaman sebagai Mahasiswa yang berpolitik di bidang birokrasi, anda telah selesai membuat skripsi dengan berbagai metode dan permasalahan yang di tuntaskan, dari sini anda sudah mendapatkan bagaimana cara membuat suatu karya ilmiah untuk menunjang sukses nya pada politik berdasarkan pengalaman yang sudah di dapatkan.

9.     Lebih bijak dalam pengambilan Keputusan

Mahasiswa bisa disebut abang dari siswa dimana dia akan melampaui siswa di sekolah secara teknis nya, tentu dengan di dukung dengan proses perkuliahan yang benar dan tidak main maiin, ketika kita ingin mengambil keputusan di perlukan sebuah persiapan dan kematangan dalam menganalisis sesuatu, dengan bukti studi kasus yang sering anda lakukan di perkuliahan dapat anda terapkan pada lingkungan hidup anda dalam pengambilan keputusan dengan mengedepankan sebuah keunggulan dan sedikit resiko, kemungkinan anda lebih bijak dan baik ketika berurusan dengan soal percintaan, karena pola berfikir anda telah terukur dengan pengalaman yang anda dapatkan ketika di perkuliahan.

10  Kesuksesan di tangan Anda

Yang kesepuluh ini lebih Objektif ya karena ini berkaitan dengan nasib dan status anda sebagai seseorang dan siapa anda, baik sebelum nya kita tidak membahas entrepreneur atau pengusaha sukses karena dukungan dan kegigihan nya yang kita bahas adalah Kesuksesan di tangan anda, benar karena seseorang akan menentukan pilihan dalam hidup nya dan tidak bisa semuanya menjadi seorang pengusaha, tentu ada yang menjadi Dokter, Guru, Polisi dan lain sebagainya sessuai dengan jurusan perkuliahan yang anda pilih, kesuksesan yang di maksud kan adalah anda dapat mencari pekerjaan yang lebih mudah, lowongan pekerjaan bisa dapat banyak anda cari dengan kekuatan ijazah anda dengan nilai yang bagus, pekerjaan impian anda bisa terwujudkan dengan perkuliahan, langit cerah akan menghiasi dalam keluarga anda dan dapat anda nikmati dan petik hasil nya di kemdudian hari, saat ini lah anda mampu melampaui seseorang yang tidak berpendidikan dan memilih kerja terlebih dahulu. Ingat pekerjaan akan mkudah didapatkna dengan niat dan dukungan, tapikan Sarjana saat ini sulit untuk mencari pekerjaan?, buang mindset seperti ini, tidak adak sebuah pekerjaan yang mustahil didapatkan dengan usaha yang keras dan baik, lebih baik ketika memiliki orang dalam yang sesuai, bahkan suatu saat nanti anda akan menjadi orang dalam itu sendiri untuk menolong kerabat anda.

Penutup :

Uraian di atas adalah momentum yang anda dapatkan dalam pikiran anda untuk menentukan pilihan atau keputusan anda, untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi atau tidak, mungkin anda akan memilih melanjutkan berkuliah dengan semangat dan penuh perjuangan. Tidak perlu galau soal pacar, karena dia akan datang sendiri dengan manis untuk menyambut anda sebagai seseorang yang bernilai. Semoga kita sama sama menjadi orang sukses.

Admin
Admin Saya adalah blogger yang angin anginan untuk menulis

Comments